CARA PEMBAYARAN MENGGUNAKAN Pembayaran Telkom (ATM, E-Banking, M-Banking)
-
Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri), Internet Banking, Modern Outlet/Alfamart/Indomaret/PT. POS.
-
Anda akan mendapatkan Kode Pembayaran.
-
Catat Kode Pembayaran yang tertera.
ATM MANDIRI
-
Pilih menu “ Bayar / Beli / Pembayaran ”
-
Pilih menu “ Telepon / Telkom ”
-
Pilih menu “ Telkom / Internet ”
-
Masukkan “ 12 digit kode pembayaran ” (021xxxxxxxxx) yang diterima dikolom “ Kode Area + No. Telepon ”
-
Pilih “ Ya ” untuk melanjutkan proses selanjutnya
-
Muncul konfirmasi permintaan dan pastikan sudah benar
-
Pilih “ Ya ” untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima struk transaksi berhasil
Mandiri Internet Banking
-
Login akun Mandiri Internet Banking
-
Pilih jenis transaksi “Bayar ”
-
Pilih penyedia jasa “Telkom ”
-
Masukkan “12 digit kode pembayaran ” (021xxxxxxxxx) yang diterima di kolom “ Kode Area + No. Telepon ”
-
Pilih “ Lanjutkan ” untuk melanjutkan ke proses konfirmasi permintaan
-
Muncul konfirmasi permintaan dan pastikan sudah benar
-
Masukkan “ PIN ” dan pilih “ Kirim ” untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima notifikasi transaksi berhasi
Mandiri Online (Mobile Apps)
-
Login akun Mandiri Online (Mobile Apps)
-
Pilih “ Buat Pembayaran Baru ”
-
Pilih menu “ Telekomunikasi ”
-
Masukkan “ 12 digit kode pembayaran ” (021xxxxxxxxx) yang diterima di kolom “ Kode Area + No. Telepon ” dan pastikan sudah benar
-
Pilih “ Tambah Sebagai Nomor Baru ” dan pilih “ Lanjut ” untuk melanjutkan ke proses konfirmasi permintaan
-
Muncul konfirmasi permintaan dan pastikan sudah benar
-
Masukkan “ MPIN ” dan pilih “ Kirim ” untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima resi transaksi berhasil
ATM Mandiri Syariah
-
Pilih menu “ Menu Utama ”
-
Pilih menu “ Bayar / Beli / Pembayaran ”
-
Pilih menu “ Telepon / Telkom Pay ”
-
Pilih menu “ Telkom / Telkom Pay ” kembali pada layar berikut
-
Masukkan “ 12 digit kode pembayaran “ (021xxxxxxxxx) yang diterima di kolom “ Kode Area + No. Telepon ”
-
Pilih “ Benar ” untuk melanjutkan permintaan
-
Muncul konfirmasi permintaan pembayaran pada layarATM
-
Setelah konfirmasi benar, pilih “ Bayar ” untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima struk transaksi berhasil
ATM Danamon
-
Pilih jenis “ Transaksi Pembayaran ”
-
Pilih jenis “ Pembayaran Telepon ”
-
Masukkan “ 0 ” + 3 Digit Awal Kode Pembayaran
-
( Contoh: 021 menjadi “ 0021 ” )
-
Masukkan “ 9 digit terakhir Kode Pembayaran ” yang Anda terima
-
Pilih “ rekening sumber dana “ Anda dan pastikan sudahbenar
-
Pilih “ Ya “ untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima struk transaksi berhasil
Danamon Mobile
-
Login ke dalam Danamon Mobile
-
Pilih menu “ Pembayaran ”
-
Pilih jenis Pembayaran “ Telco ”
-
Pada “ Nomor Telepon ”, masukkan “ 12 digit kode pembayaran“
-
(021xxxxxxxxx) yang diterima di kolom “ Kode Area + No. Telepon ”
-
Muncul konfirmasi permintaan dan pastikan sudah benar
-
Masukkan “ PIN ” untuk konfirmasi dan proses selanjutnya
-
Lalu klik “ OK ”, untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima notifikasi transaksi berhasil
ATM BNI
-
Pilih menu “ Bayar / Beli / Pembayaran “
-
Pilih jenis pembayaran “ Telepon / HP “
-
Pilih jenis pembayaran “ Telkom “
-
Masukkan “ 0 + 12 digit kode pembayaran “ (0021xxxxxxxxx) yang diterima di kolom “ Kode Area + No. Telepon ”
-
Pilih “ Ya ” jika permintaan sudah benar dan melanjutkan proses selanjutnya (rekening sumber dana)
-
Pilih “ rekening sumber dana “ Anda dan pastikan sudahbenar
-
Pilih “ Ya “ untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima struk transaksi berhasil
BNI Mobile
-
Pilih menu “ Pembayaran “
-
Pilih menu “ Pascabayar Telepon “
-
Pilih jenis “ Pascabayar Telkom “
-
Masukkan “ 12 digit kode pembayaran “ (021xxxxxxxxx) yang diterima di kolom “ Kode Area + No. Telepon ”
-
Pilih “ Lanjut “untuk melanjutkan ke proses konfirmasi permintaan
-
Masukkan “ PIN “ dan pilih “ Lanjut “ untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima notifikasi transaksi berhasil
ATM Permata
-
Pilih menu “ Transaksi Lainnya ”
-
Pilih menu “ Bayar / Beli / Pembayaran “
-
Pilih menu “ Telepon / Ponsel “
-
Masukkan “ 12 digit kode pembayaran “ (021xxxxxxxxx) yang diterima di kolom “ Kode Area + No. Telepon ”
-
Pilih “ Benar “ untuk melanjutkan permintaan
-
Muncul konfirmasi permintaan pembayaran pada layar ATM
-
Setelah konfirmasi sudah benar, pilih “ Ya ” untuk melanjutkan proses selanjutnya (rekening sumber dana)
-
Pilih “ rekening sumber dana “ Anda dan pastikan sudahbenar
-
Pilih “ Ya “ untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima struk transaksi berhasil
Permata Mobile
-
Login akun Permata Mobile
-
Pilih menu “ Pembayaran Tagihan “
-
Masukkan “ 12 digit kode pembayaran “ (021xxxxxxxxx) yang Anda diterima di kolom “ Kode Area + No. Telepon ”
-
Muncul konfirmasi permintaan dan pastikan sudah benar
-
Pilih menu “ Konfirmasi “ pada halaman permintaan serta untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima notifikasi transaksi berhasil
ATM Maybank
-
Pilih menu “ Pembayaran / Pembelian ”
-
Pilih jenis pembayaran “ Layanan Umum “
-
Pilih menu “ Telkom / Internet ”
-
Masukkan “ 0 + 12 digit kode pembayaran “ (0021xxxxxxxxx) yang diterima di kolom “ Kode Area + No. Telepon ”
-
Pilih “ Lanjutkan ” untuk melanjutkan permintaan
-
Pilih “ rekening sumber dana “ Anda dan pastikan sudahbenar
-
Pilih “ Ya “ untuk melanjutkan pembayaran
-
Muncul konfirmasi permintaan pembayaran pada layar ATM
-
Setelah konfirmasi benar, pilih “ Bayar ” untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima struk transaksi berhasil
ATM BII
-
Pilih Menu PEMBAYARAN/PEMBELIAN
-
Pilih Jenis Pembayaran LAYANAN UMUM
-
Pilih Jenis Pembayaran TELKOM/SPEEDY/FLEXI CLASSY/YES TV
-
Masukkan 12 digit Kode Pembayaran yang Anda terima dan tambahkan angkaNOL (0) di depannya sehingga menjadi “0021xxxxxxxxxx“.
-
Pilih Jenis Rekening TABUNGAN
-
Pilih YA untuk melanjutkan pembayaran
ATM OCBC NISP
-
Pilih menu “ Pembayaran “
-
Pilih jenis pembayaran “ Telepon / Telkom ”
-
Pilih jenis pembayaran “ Telepon / Internet “
-
Masukkan “ 0 + 12 digit kode pembayaran “ (0021xxxxxxxxx) yang diterima di kolom “ Kode Area + No. Telepon ”
-
Pilih “ Ya “ untuk melanjutkan pembayaran
-
Muncul konfirmasi permintaan pembayaran pada layarATM
-
Setelah konfirmasi benar, pilih “ Bayar ” untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima struk transaksi berhasil
ATM NIAGA
-
Pilih jenis “ Pembayaran ”
-
Pilih jenis pembayaran “ Telepon / Seluler ”
-
Masukkan “ 12 digit kode pembayaran “ (021xxxxxxxxx) yang diterima di kolom “ Kode Area + No. Telepon ”
-
Pilih “ OK “ untuk melanjutkan proses selanjutnya
-
Pilih “ rekening sumber dana “ Anda dan pastikan sudahbenar
-
Pilih “ OK “ untuk melanjutkan pembayaran
-
Muncul konfirmasi permintaan dan pastikan sudah benar
-
Pilih “ OK “ untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima struk transaksi berhasil
Internet Banking (CIMB Clicks)
-
Pilih menu “ Bayar Tagihan ”
-
Pilih jenis pembayaran “ Telepon / Seluler “
-
Pilih “ Pembayaran “ (Untuk memilih nama pembayaran & masukkan nomor rekening tagihan)
-
Pilih jenis pembayaran “ Telkom Pay “
-
Masukkan “ 12 digit kode pembayaran “ (021xxxxxxxxx) yang diterima di kolom “ Kode Area + No. Telepon ”
-
Klik “ Lanjut “ untuk melanjutkan proses selanjutnya
-
Muncul konfirmasi permintaan dan pastikan sudah benar
-
Masukkan “ MPIN “ dan pilih “ Submit “ untuk melanjutkan pembayaran
-
Transaksi selesai dan Anda menerima notifikasi transaksi berhasil
ATM BANK MESTIKA
-
Pilih Menu TRANSAKSI LAIN
-
Pilih Transaksi PEMBAYARAN/PEMBELIAN
-
Pilih Jenis Pembayaran GSM/CDMA
-
Pilih Jenis Pembayaran TELKOM/ FINPAY/ FLEXY/ SPEEDY/ TRANSVISION
-
Masukkan 12 digit Kode Pembayaran yang Anda terima
-
Pilih BENAR untuk melanjutkan pembayaran
ATM BANK JATIM
-
Pilih menu “TELEPON/FINPAY“
-
Masukkan kode area dengan 3 digit (021) awal Kode Pembayaran yang Anda terima
-
Masukkan nomor telepon dengan 9 digit terakhir dari KodePembayaran
Internet Banking JATIM
-
Pilih menu Pembayaran Tagihan
-
Pilih kategori Institusi PSTN/Finpay
-
Pilih Institusi PSTN/Finpay
-
Masukkan kode area dengan 3 digit (021) awal Kode Pembayaran yang Anda terima
-
Masukkan nomor telepon dengan 9 digit sisa setelah 3 digit awal dari Kode Pembayaran
-
Masukkan pilihan notifikasi pembayaran
-
Pilih Mode Instruksi Pembayaran Langsung
SMS Banking BANK JATIM
-
Pilih menu “Telepon Rumah/Finpay“
-
Pilih menu “Daftar Baru“ » “Pembayaran Telepon“
-
Masukkan 12 digit Kode Pembayaran yang Anda terima pada field “No. Telepon“
Alfamart
-
Mendatangi gerai-gerai terdekat, Pastikan Anda telah melakukan reserve cashin e-money Anda dan mencatat 12 digit kode pembayaran (021xxxxxxxxx)
-
Anda mendatangi gerai-gerai terdekat
-
Anda memberitahukan petugas kasir bahwa Anda ingin melakukan pembayaran tagihan “ Telkom / Finpay ”
-
Anda memberikan 12 digit kode pembayaran (021xxxxxxxxx)
-
Petugas kasir akan memproses permintaanAnda
-
Petugas kasir akan melakukan konfirmasi kepada Anda sepertinama dan nominal tagihan yang harus dibayar
-
Apabila sudah benar, silahkan Anda melakukan pembayaran
-
Anda dapat melakukan pembayaran dengan uang tunai ataupun media pembayaran lainnya (E-Money, Debit dan Credit Card)
-
Transaksi selesai dan Anda menerima struk transaksi berhasil
Pegadaian dan Kantor Pos
-
Mendatangi kantor/cabang/agen terdekat, Pastikan Anda telah melakukan reserve cashin e-money Anda dan mencatat 12 digit kode pembayaran (021xxxxxxxxx)
-
Anda mendatangi kantor/cabang/agen terdekat
-
Anda memberitahukan petugas loket bahwa Anda ingin melakukan pembayaran tagihan “ Telkom / Finpay ”
-
Anda memberikan 12 digit kode pembayaran (021xxxxxxxxx)
-
Petugas loket akan memproses permintaanAnda
-
Petugas loket akan melakukan konfirmasi kepada Anda seperti nama dan nominal tagihan yang harus dibayar
-
Apabila informasi sudah benar, silahkan Anda melakukan pembayaran
-
Anda dapat melakukan pembayaran dengan uang tunai
-
Transaksi selesai dan Anda menerima struk transaksi berhasil